25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSumastro: Langkah Menuju Pendidikan Vokasi yang Berkualitas

Sumastro: Langkah Menuju Pendidikan Vokasi yang Berkualitas

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang,Sumastro, menjamu Tim Visitasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak. Pertemuan ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang pada Kamis, 16 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Perwakilan Dirjen Pendidikan Vokasi, Dr. Ir. Abimanyu Dipo Nusantara, M.P, bersama tim visitasi, Direktur Politeknik Negeri Pontianak Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. serta sejumlah pejabat tinggi dari instansi terkait di Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Sumastro menyambut baik kedatangan tim visitasi ke Kota Singkawang. Baginya, ini adalah langkah konsolidasi yang penting dalam mengelola sistem dan tata kelola PSDKU yang berkesinambungan. “Segala hal yang berkaitan dengan rancangan Program Studi yang telah disepakati, diharapkan akan berjalan sejalan dengan tujuan pemanfaatannya nanti,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sumastro mengungkap keyakinannya akan masa depan Kota Singkawang. Dia mencatat adanya banyak pengusaha dan investor yang terus berdatangan untuk berinvestasi di wilayah tersebut. Hal ini diyakininya akan sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersertifikasi dan profesional, yang pada akhirnya akan mendukung lapangan kerja yang ada di kota ini.

“Diharapkan, kesatuan niat dan kolaborasi ke depan akan semakin menguat dan nyata dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Singkawang. Saya berharap tim visitasi dapat melihat secara langsung upaya dan semangat yang kami miliki untuk menjalin kerja sama, sehingga generasi muda Singkawang memiliki layanan pendidikan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” tutur Sumastro dengan semangat.

Kunjungan tim visitasi ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Kota Singkawang. Semoga evaluasi dan masukan dari tim tersebut dapat memberikan gambaran yang jelas dan konstruktif untuk lebih memajukan kualitas pendidikan vokasi di wilayah ini.

“Kami berharap kunjungan Tim Visitasi ini akan memberikan wawasan yang mendalam terkait upaya yang telah dilakukan. Kami siap untuk menjalin kerja sama yang lebih erat demi kemajuan pendidikan vokasi di Kota Singkawang,” tutup Sumastro dengan harapan besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular