22 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPj Wali Kota Singkawang Serahkan Hewan Kurban

Pj Wali Kota Singkawang Serahkan Hewan Kurban

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 2024, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, menunjukkan komitmennya terhadap solidaritas dan kebersamaan dengan menyerahkan tiga ekor sapi kurban dari Perumdam Gunung Poteng Singkawang. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan ke beberapa tempat, termasuk Masjid At Taqwa, Masjid Al Manar, dan Lapas Singkawang.

Upacara penyerahan dilakukan pada Minggu, 16 Juni 2024. Sumastro secara simbolis menyerahkan sapi kurban di Masjid Al Manar dan Lapas Singkawang, sementara Ketua DPRD Singkawang bertugas menyerahkan hewan kurban di Masjid At Taqwa.

“Sapi kurban ini berasal dari Perumdam Gunung Poteng dan diamanahkan kepada saya untuk diserahkan kepada masyarakat,” jelas Sumastro saat penyerahan di Masjid Al Manar. Ia menekankan pentingnya merawat hewan kurban dengan baik hingga waktu penyembelihan tiba. “Pastikan sapi-sapi ini dirawat dengan baik, diberi makan dan minum yang cukup,” tambahnya.

Sumastro mengungkapkan harapannya bahwa semangat Idul Adha dapat memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di kalangan masyarakat Singkawang. “Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan semangat berbagi dan kebersamaan. Mari kita manfaatkan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang diserahkan sapi kurban dan para pengurus masjid. Penyerahan hewan kurban ini tidak hanya menunjukkan kepedulian pemerintah kota dan Perumdam Gunung Poteng terhadap masyarakat, tetapi juga menginspirasi semangat gotong royong dan kebersamaan yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan yang bersamaan, berbagai tokoh masyarakat dan pejabat lokal turut hadir untuk menyaksikan penyerahan sapi kurban. Kehadiran mereka menambah semarak dan kekhidmatan acara tersebut, serta mempertegas komitmen bersama dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai kebersamaan di tengah masyarakat Singkawang.

Dengan diserahkannya hewan-hewan kurban ini, diharapkan tidak hanya kebutuhan pangan masyarakat yang terbantu, tetapi juga nilai-nilai luhur Idul Adha seperti keikhlasan, pengorbanan, dan solidaritas semakin kuat tertanam di hati setiap warga. Perayaan Idul Adha kali ini menjadi momen istimewa untuk merefleksikan arti penting berbagi dan kebersamaan dalam membangun komunitas yang harmonis dan saling mendukung.

Sapi kurban yang diberikan oleh Perumdam Gunung Poteng Singkawang ini adalah bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang terus dipupuk oleh pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang. Dengan adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan kesejahteraan dan keharmonisan di Singkawang semakin meningkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular