26 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPemkot Singkawang Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat di Singkawang Utara

Pemkot Singkawang Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat di Singkawang Utara

Singkawang, KS – Penjabat Wali Kota Singkawang, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Pertahankan), Kepala Cabang Bulog Kota Singkawang, serta Camat Singkawang Utara, secara resmi menyalurkan bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah kepada masyarakat di Singkawang Utara. Penyaluran program dari Pemkot Singkawang ini dilakukan di Kantor Camat Singkawang Utara pada Sabtu, 23 September 2023.

Sebanyak 2.706 kepala keluarga di Kelurahan Singkawang Utara menjadi penerima manfaat dari program bantuan pangan ini. Setiap keluarga akan menerima 10 kilogram beras setiap bulannya selama tiga bulan berturut-turut.

Program bantuan dari Pemkot Singkawang berupa pangan ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan pangan yang dapat berpotensi menyebabkan krisis pangan dan masalah gizi di kalangan masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, memberikan pesan penting kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kenaikan harga beras yang dapat memicu inflasi. Sumastro juga mengingatkan agar masyarakat mengonsumsi beras dengan porsi yang tepat, seimbang dengan lauk pauk, serta sayuran.

“Manfaatkan bantuan beras ini dengan bijak. Kami juga berharap petugas yang menangani penyaluran bantuan ini sangat teliti. Kami berupaya agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendistribusian bantuan beras ini,” tambahnya.

Dengan penyaluran bantuan pangan ini, diharapkan masyarakat Singkawang Utara akan mendapatkan akses yang lebih baik terhadap bahan makanan pokok seperti beras, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas gizi dan keamanan pangan. Selain itu, Pemkot Singkawang dengan program ini juga dapat menjadi langkah konkret dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran lokal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular