30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangGibran Datang ke Singkawang Puji Kerukunan Masyarakatnya

Gibran Datang ke Singkawang Puji Kerukunan Masyarakatnya

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka melakukan kunjungan ke Kota Singkawang pada, Minggu (17/12/2023) Gibran Rakabuming Raka yang akrab disapa Gibran sekaligus Cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2024. Gibran datang ke Singkawang untuk menemui masyarakat Kota Singkawang yang memiliki berbagai etnis dan agama, pada kesempatan tersebut Gibran memuji kerukunan yang ada ditengah masyarakat Kota Singkawang dan ia katakan dapat menjadi contoh.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran langsung mengunjungi Masjid Raya, Vihara Tri Dharma Bumi Raya dan Rumah Marga Tjhia. Kedatangannya ke Kota Singkawang disambut oleh para pendukung yang tergabung dalam Kualisi Indonesia Maju seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora Indonesia, PSI, Garuda dan Prima.

Masih menjadi Wali Kota Solo, Gibran mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Solo menjadikan Kota Singkawang sebagai percontohan dalam rangka menjaga kerukunan masyarakat dan kerukunan agama.

“Predikat toleransi yang sudah diraih oleh masyarakat Kota Singkawang beberapa kali ini harus tetap terus dijaga dan dipertahankan,” pesannya.

Gibran berterima kasih, karena dapat bersilaturahmi dengan berbagai para tokoh masyarakat Kota Singkawang. Ia mengungkapkan bahwa tidak gampang untuk meraih predikat sebagai Kota Tertoleran di Indonesia. Ia juga berharap perbedaan di Kota Singkawang jangan sampai menjadi perpecahan tetapi akan menjadi kekuatan untuk bersatu.

Kesempatan tersebut juga menjadi perhatiannya yang mana ia sempat melihat beberapa produk dan berbincang dengan para pelaku UMKM. Gibran menuturkan bahwa di Kota Singkawang UMKM-nya perlu di inkubasi agar dapat berkembang. Cara tersebut ia ambil contohnya pada Kota Solo yang masih ia pimpin sampai saat ini.

“Biar bisa dikawal dari A sampai Z. Produknya, kemasannya, digital marketingnya, brandingnya. Nanti bisa dicarikan off taker-nya,” tutur Gibran.

Pada kesempatan tersebut pula dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Singkawang untuk bertemu dengannya, karena selama ini hanya dapat dilihat hanya di televisi juga dibeberpa konten media sosial.

Dalam kesempatan Gibran datang ke Singkawang pula Ketua TKD Pemenangan Prabowo-Gibran di Singkawang, Andi Syarif mengungkapkan bahwa ia akan optimis dengan Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan satu putaran dan suara dari targetnya diatas 50 persen, secara khusus di Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular