25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangDaftar Calon Walikota Singkawang 2024 Tjhai Chui Mie ke PDI Perjuangan

Daftar Calon Walikota Singkawang 2024 Tjhai Chui Mie ke PDI Perjuangan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Wali Kota Singkawang periode 2017-2022 Tjhai Chui Mie mendaftarakan diri kembali sebagai Calon Walikota Singkawang 2024-2029 di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Singkawang pada Selasa (16/04/2024).

Tjhai Chui Mie mengungkapkan bahwa pada (16/4/2024) PDI Perjuangan adalah partai kedua yang telah membuka pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, ia juga mengungkapkan bahwa ia masih menjadi kader dari PDI Perjuangan yang mendaftarkan diri ke DPC PDI agar dapat diusung oleh partai.

Dalam kesempatan tersebut pula Tjhai Chui Mie mengungkapkan bahwa Lazarus telah mendukungnya untuk maju kembali sebagai Calon Wali Kota Singkawang pada periode kedua yaitu untuk 2024-2029.

“Pak Lazarus sudah menyampaikan mendukung saya untuk periode kedua,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Kata Tjhai Chui Mie yang kerap disapa Ibu TCM tersebut bahwa pendaftaran ini merupakan sebagai syarat formalitas supaya bisa maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Singkawang 2024.

Ia juga mengungkapkan bahwa siapa saja boleh mendaftarakan diri sebagai Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota, karena semua orang memiliki hak yang sama dalam berdemokrasi, apalagi dalam rangka memajukan Kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut menjadi beberapa pertanyaan dari masyarakat secara khususnya masyarakat Kota Singkawang siapa yang akan menjadi calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya, Tjhai Chui Mie. “Nanti kita lihat saja,” ungkapnya.

Pada waktu yang bersamaan tersebut Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Singkawang, Elman Armadi mengungkapkan bahwa pendaftaran Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dibuka sejak 15 April sampai dengan 30 April 2024.

Elman Armadi mengungkapkan bahwa kandidat yang telah mengambil berkas yaitu Andi Syarif dan Tjhai Chui Mie dan telah memenuhi syarat. Ia juga mengatakan bahwa nantinya ada beberapa tahapan dan persoalan penjaringan untuk menseleksi kepada tingkat yang lebih tinggi, diantaranya PDI Perjuangan akan melakukan survei.

“Yang sudah ambil berkasnya Andi Syarif dan Tjhai Chui Mie dan pendaftaran hanya memenuhi syarat-syarat umum saja. Kita lihat nanti tahapannya dan masalah penjaringan kita seleksi lagi ditingkat yang lebih tinggi dan kita akan lakukan diantaranya melakukan survei,” tambah Elman Armadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular