15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangBuka Rakor Pokjanal Posyandu Se-Singkawang Ini Harapan Pj. Wali Kota Singkawang

Buka Rakor Pokjanal Posyandu Se-Singkawang Ini Harapan Pj. Wali Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka pembinaan terhadap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro menyampaikan kekuatan peran dari perempuan pada kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu atau Pokjanal Posyandu se-Singkawang di Hotel Mahkota Singkawang, Rabu (22/11/2023).

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Singkawang serta dari Tim Penggarak PKK Kota Singkawang.

Harapan Sumastro dengan kegiatan tersebut peserta yang diundang dapat menjadi atensi, karena kegiatan ini bukan hanya sekedar rapat biasa, melainkan sebuah upaya untuk pembangunan kesehatan yang lebih baik.

Ia juga berharap melalui kegiatan atau pertemuan ini aktivitas Posyandu se-Kota Singkawang terus bertumbuh, selain sebagai warisan yang berharga dan esensinya tidak saling melempar dari tanggung jawab.

“Saya berharap melalui pertemuan ini aktvitas Posyandu dapat terus bertumbuh karena Posyandu merupakan warisan yang berharga dari zaman terdahulu, dan esensinya tidak lempar-lemparan tanggung jawab,” harap Sumastro.

Sumastro juga menginginkan semangat Posyandu pada masa lalu aktif dan juga ramah dalam melayani, ia juga menekankan kepada para peserta yang hadir untuk mendukung pemerintah yang sedang berfokus pada stunting.

“Saya menginginkan kegairahan masa lalu dimana Posyandu aktif dalam melayani, apalagi sekarang kita dihadapkan pada kasus stunting dan saya minta betul pelayanan kesehatan terus diperbaiki menjadi lebih baik”, harap Sumastro.

Harapan Sumastro Puskesmas menjadi pusat yang proaktif dan preventif ia juga berharap kepada setiap Posyandu se-Kota Singkawang dapat berkontribusi untuk menangani masalah yang ada pada tingkat masyarakat secara khususnya masyarakat Kota Singkawang.

“Saya minta betul kepada Puskesmas menjadi pusat kesehatan yang promotif dan preventif. Selain itu untuk Posyandu bisa berkontribusi menangani masalah di tingkat masyarakat”, harap Sumastro.

Ia meyakini bahwa para kader Posyandu se-Kota Singkawang adalah para perempuan atau para ibu-ibu dan dapat diandalkan dalam melakukan pelayanan pada setiap Posyandu dan melayani dengan ramah.

“saya yakin para perempuan atau Ibu-Ibu bisa diharapkan dalam hal ini”, ungkap Sumastro

Ia berharap apabila para perempuan se-Kota Singkawang kuat, maka Indonesia akan lebih kuat untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang akan datang.

“Saya yakin apabila Perempuan Kuat, maka Indonesia akan lebih kuat”, sambung Sumastro.

Dengan demikian Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, berharap kegiatan Pokjanal Posyandu se-Singkawang menjadi atensi bagi Kepala Puskesmas, Kader Posyandu, Camat, Lurah dan Tim Penggerak PKK Kota Singkawang untuk melayani masyarakat dan berfokus pada stunting. Ia juga berkeyakinan bahwa para perempuan di Kota Singkawang adalah perempuan kuat dan hebat dengan demikian maka Indonesia akan lebih kuat juga hebat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular