22 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangAulia Candra: Jangan Ada Yang Bermain-Main Dengan Hibah Bansos

Aulia Candra: Jangan Ada Yang Bermain-Main Dengan Hibah Bansos

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menghadiri dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberian dan Pengelolaan Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) Pj. Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra berpesan jangan ada yang bermain-main dengan hibah bansos yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Singkawang, Selasa (5/12/2023).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, Kepala Bagian Kesra Sekerariat Daerah Kota Singkawang dan Tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Aulia Candra menekankanbahwa hibah dan bansos di Kota Singkawang masih terpusat di Bagian Kesra yang seharusnya menyesuaikan Permendagri no. 77 tahun 2020 mestinya melakat pada masing-masing Perangkat Daerah yang disesuaikan dengan kewenangannya.

“Saya melihat masih ada beberapa OPD yang masih melimpahkan ke bagian Kesra dan ada beberapa Tim yang dibuat Wali Kota, seperti penanganan stunting, itu kan sudah ada penganggarannya dalam APBD di tiap Perangkat Daerah. Sebenarnya yang di bentuk berdasarkan SK tim, yang bunyinya bukan termasuk Badan/lembaga Organisasi Kemasyarakatan yang berbadan hukum akan menjadi double anggaran nantinya apabila masih diajukan Hibah Bansosnya”, ungkap Aulia Candra.

Ia berpesan kepada peserta yang hadir jangan buat penganggaran, apabila sudah dianggarkan pada APBD. Ia mengungkapakan dengan demikian akan berat pertanggungjawabnnya. Ia juga bersepsan, apa bila memberikan bantuan ke Organisasi atau Badan Hukum, harus yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Pada akhir sambuatannya ia menegaskan bahwa hibah ini menjadi incaran dari Aparat Penegak Hukum (APH), ia berpesan kepada OPD yang ada Hibah Bansos diharapkan berhati-hati dan upayakan hibah ini ditrasfer dari rekening ke rekening. Selain itu SPJ hibah Bansos harus menjadi perhatian oleh pengelola dari hibah ini hingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Jangan ada yang bermain-main dengan Hibah Bansos, hal itu akan mencelakai Bapak Ibu”, pintanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular