16 October 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangJalan Akses Bandara Singkawang Rampung Tahap Pertama

Jalan Akses Bandara Singkawang Rampung Tahap Pertama

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, bersama dengan Kepala OPD terkait, melakukan peninjauan jalan akses masuk Bandara Singkawang pada Selasa (16/7/2024). Peninjauan ini bertujuan untuk melihat progres penyelesaian tahap pertama pembangunan jalan akses bandara.

Sumastro mengungkapkan bahwa tahap pertama jalan akses masuk Bandara Singkawang telah selesai. “Saya laporkan saat ini saya berada di titik pertemuan pangkal dan ujung akses jalan masuk bandara dan menjadi petanda selesainya tahap pertama pengerjaannya, sehingga jalan akses dari jalan raya Pasir Panjang ke terminal Bandara sekarang sudah menyatu dan bisa dilalui dengan mudah,” ujar Pj Wali Kota.

Penyelesaian tahap pertama ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah pihak Balai Jalan Nasional dalam melanjutkan penyelesaian tahap kedua, yaitu pengerasan dan pengaspalan jalan. Sumastro menambahkan, “Tentulah ini akan mempercepat dan mempermudah pihak Balai Jalan Nasional menyelesaikan tahap keduanya yaitu pengerasan dan pengaspalan.”

Peninjauan ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa tahap operasional Bandara Singkawang segera terwujud. “Jalan akses ini adalah bagian persyaratan utama untuk memastikan beroperasinya Bandara Singkawang, karena sudah sesuai prosedur yang berlaku,” jelas Sumastro. “Sehingga saya yakin pergerakan penumpang, barang, dan prasarana pendukung lainnya yang diperlukan pada tahap operasionalnya akan segera dapat terwujud,” tambahnya.

Dengan selesainya tahap pertama ini, Bandara Singkawang diharapkan dapat segera beroperasi penuh dan mendukung mobilitas serta pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular