22 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeInformasi6 Tips Dilarang Saat Mendekati Anjing Informasi Ini Penting

6 Tips Dilarang Saat Mendekati Anjing Informasi Ini Penting

Kalbar Sepekan – Mendekati Anjing memerlukan beberapa tips ini, untuk itu kita perlu mengenali dulu anjing tersebut. Anjing merupakan mamalia yang sudah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu, bahkan menurut perkiraan kemungkinan sejak 100.000 tahun yang lalu, yang telah dibuktikan secara genetik berupa fosil dan tes DNA.

Teman Kalbar Sepekan, siapa yang takut ataupun bahkan sampai lari ketika mendekati anjing, memang tidak semua orang bisa mendekati sang mamalia tersebut, apalagi kamu pecinta anjing yang kemudian kamu temui anjing dan ingin teman-teman sapa tentu lah kamu memerlukan beberapa tips agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Pasar Beringin Singkawang Dihebohkan Sosok Mayat Terbaring Di Lapak Pedagang

Anjing merupakan mamalia yang pada umunya senang bertemu dengan orang baru, tidak jarang juga beberapa anjing merasa tidak percaya diri pada orang asing. Apalagi bagi mereka melakukan beberapa hal yang tidak disukai oleh anjing.

Jadi beberapa tips untuk mendekati anjing, dan berikut tips yang tidak boleh dilakukan ketika mendekati anjing. Untuk menimalisir hal yang tidak diinginkan diantaranya adalah :

Mendekati Anjing perlu izin ke Pemilik

Dengan mendekati terlebih dahulu izin ke pemilik, karena tidak semua anjing senang disapa atau disentuh oleh orang baru. Untuk itulah perlunya izin ke pemilik, walau teman-teman Kalbar Sepekan sangat antusias mendekati anjing tersebut, bukan karena anjing tersebut keluar dan ingin berinteraksi dengan orang yang kemudaian kita tanpa permisi untuk mendekatinya.

Jangan Pernah mengulurkn tangan ke arah anjing

Jangan pernah mendekati anjing, dengan menjulurkan tangan  ke arah anjing ketika pertama kali bertemu, karena hal ini tidak membuat anjing akan merasa lebih baik untuk di dekati. Pada dasarnya anjing sudah mengetahu apa yang ada di sekitarnya dengan memalui penciumannya, tanpa kita mengeluarkan tangan dan merampas ruang peribadinya. Jadi sebaiknya tahap ini teman-teman rileks berada di samping tubuh sang anjing sembari berbicara dengan pemilik atau sang pengasuh anjing tersebut.

Jangan mencondongkan tubuhmu ke arah anjing

Ketika pada saat mengelus anjing, perhatikan postur tubuh mu  dan jangan sampai kamu mencondongkan tubuhmu ke arah anjing. Karena kebanyakan anjing orang yang mencondongkan tubuh ke arahnya seakan mengancamnya, sehingga merasa kesal atau ingin menghakhiri interaksi dengan kita.

Ketika kita berinteraksi dengan anjing kecil, dengan cara jongkok dibandingkan dengan mencondongkan tubuh guna membuat anjing merasa lebih nayaman ketika pada saat didekati.

Jangan menatap anjing/Kontak mata langsung

Tidak semua anjing merasa kontak mata langsung, termasuk dengan cara menatap matanya secara langsung dengan hal begini kamu tampak mengancam, jadi jika ingin menyapa anjing tentunya kamu perlu memperhatikan hal ini. Karena ini membantu untuk kita interaksi antara kita dan anjing merasa lebih nyaman. Untuk mendekati anjing jangan kontak mata langsung ya teman-teman hal ini dapat membahayakan teman saat berinteraksi dengannya.

Mendekati Anjing jangan memeluk langsung

Jangan sekali-kali kamu langsung berinteraksi dengan anjing dan langsung memeluknya, reaksi ini dapat mengancam kamu ya teman-teman dan hal ini menyeramkan bagi anjing. Para pecinta anjing tidak jarang mereke ketika berinteraksi dengan anjing, langsung ingin memeluknya, padahal ini harus dihindari bila kita tahu sang anjing baru mengenali kita.

Teman Kalbar Sepekan demi keamanan dan kenyamanan diri bagi pecinta anijing, sebaiknya memeluk anjing dihindari ya teman-teman untuk menghindari hal yang tidak terduga yang tidak kita inginkan.

Jika pemiliknya menolak jangan tersinggung

Tentunya ada beberapa faktor kenapa sang pemilik anjing melarang anjingnya disapa dan kamu jangan tersinggung apabila dilarang oleh sang pemiliknya. Karena hal ini  mungkin sang anjing sedang dilatih oleh pemilik, sedang dalam proses penyembuhan atau pemiliknya tahu sang anjing tidak nyaman bertemu dengan orang asing hal ini tidak dapat dipredisi oleh pemiliknya juga. Jadi walau tampak sang anjing imut dan tampak bersahabat, ketika sang pemilik  melarang untuk berinteraksi dengan anjingnya. Sang pemilik membuat keputusan yang terbaik bagi kamu, dan kamu terhindari dari bahaya.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular