21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahMempawah3 Nama Pj Bupati Mempawah Usulan DPRD Mempawah Ke Kemendagri

3 Nama Pj Bupati Mempawah Usulan DPRD Mempawah Ke Kemendagri

Mempawah (Kalbar Sepekan) – Dalam ranga akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Panitia Kerja (penja) DPRD Kabupaten Mempawah telah menetapkan dan mengusulkan beberapa nama yang kemudian mengerucut kepada tiga nama akan disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjadi Pj Bupati Mempawah di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Adapun dari ke tiga nama Pj. Bupati Mempawah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Darwis dan Sayuti bersama beberapa ketua Fraksi yaitu Fraksi Nasdem, H. Anwar, Fraksi Hanura, Tri Margono, Fraksi Golkar, Safruddin dan Aanggota DPRD Kabupaten Mempawah Lainnya.

Ketua Fraksi Hanura mengungkapkan pemilihan Penjabat Bupati Mempawah telah melalui proses dan mekanisme yang telah berlaku, oleh sebab itu DPRD Kabupaten Mempawah secara resmi mengusulkan tiga nama tersebut ke Kemendagri.

Dari ketiga nama tersebut terdapat Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat, DR Drs H Azharisman Rozie, M.Si kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat Ir. Adi Yani, MH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah, Drs. H. Ismail, MM.

“Dari sejumlah nama yang masuk ke Panja DPRD Mempawah, kita putuskan tiga nama inilah yang memenuhi syarat kelayakan untuk diusulkan sebagai Penjabat Bupati Mempawah,” Tri Margono mengungkapkan.

Ketua Fraksi Hanura tersebut juga mengungkapkan bahwa dari pihaknya akan menunggu keputusan dari Mendagri untuk menetapkan satu nama yang akan menjadi dan menempati jabatan Pj. Bupati Kabupaten Mempawah.

“Setelah diusulkan, kita tinggal menunggu siapa yang diputuskan oleh Mendagri untuk menjadi Pj Bupati Mempawah. Karena, ada juga usulan dari Gubernur dan Pusat yang menjadi bahan pertimbangan Mendagri,” ungkap Tri Margono.

Dalam hal tersebut mengenai kriteria dari Pj. Bupati Kabupaten Mempawah ungkap Margono yaitu sosok pemimpin yang mampu melaksanakan tugas dan juga tanggungjawabnya sebagai Pj. Bupati Kebupaten Mempawah antaralain adalah mengsukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak.

“Kita berharap figur Pj Bupati Mempawah merupakan sosok yang bisa bekerjasama dengan DPRD dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, mengetahui kondisi geografis dan kultur masyarakat Mempawah sehingga berbagai program kerja bisa terealisasi dengan baik dan maksimal,” harap Margono.

Dalam rangka akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, DPRD Kabupaten Mempawah telah mengajukan tiga nama yang akan manjadi Pj Bupati Kabupaten Mempawah, yang diharapkan mampu mengsukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak juga Margono Ketua Fraksi Hanura berharap Pj. Bupati Kabupaten Mempawah ini dapat berkerja sama dengan DPRD menjalankan roda pemerintahan agar dari berbagai program kerja dapat terealisasi dengan baik dan maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular