30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerah25 Paskibra Singkawang Tahun 2023 di Kukuhkan

25 Paskibra Singkawang Tahun 2023 di Kukuhkan

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan, 15 April 2023 malam – Drs. H. Sumastro, M.Si, Penjabat Wali Kota Singkawang, dengan penuh semangat mengukuhkan 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Singkawang Tahun 2023. Acara berlangsung di Basement Kantor Wali Kota Singkawang.

Dalam momen yang bersejarah ini, Pj. Wali Kota Singkawang memberikan penghargaan khusus kepada para pelajar yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi tinggi sebagai pelajar teladan. Ia menilai para anggota Paskibra Singkawang Tahun 2023 sebagai contoh nyata dari siswa yang memiliki nilai-nilai disiplin, moralitas, dan semangat nasionalisme yang luar biasa. Melalui upacara pengukuhan ini, Sumastro berharap para anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa serta memperkuat persaudaraan saat bergerak menuju masa depan yang lebih cerah.

Dalam pidatonya, Sumastro menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua, pembina, dan pelatih anggota Paskibraka atas dedikasi dan pengarahan yang telah mereka berikan selama proses latihan. Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota Paskibra Singkawang Tahun 2023 yang akan turut serta dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera. Semangatnya adalah untuk membawa semangat dan tekad dalam menjalankan tugas mulia ini.

Dalam acara yang penuh makna ini, anggota Paskibraka dipandang sebagai para pemuda yang mewakili semangat kebangsaan dan komitmen terhadap persatuan Indonesia. Mereka telah menjalani proses seleksi dan pelatihan yang ketat, menjadi simbol dari semangat bela negara dan dedikasi tinggi terhadap tugas mereka.

Kepedulian Pemerintah Kota Singkawang dalam menggelar acara pengukuhan anggota Paskibraka dengan suasana yang berkesan solennya adalah upaya untuk membangun generasi muda yang berkarakter, berprestasi, dan memiliki tanggung jawab terhadap negara. Langkah ini penting untuk mencetak pemimpin masa depan yang berintegritas serta memiliki rasa cinta tanah air yang mendalam.

Pj. Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, berharap bahwa melalui semangat dan tekad yang sama, para anggota Paskibraka akan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan dan memajukan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Dengan semangat ini, mereka tidak hanya menjadi pelaku upacara kenegaraan, tetapi juga menjadi harapan dan inspirasi bagi banyak generasi yang akan datang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular