25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahRSU Sa'adah Singkawang di Resmikan Oleh Sumastro Pj Wali Kota Singkawang

RSU Sa’adah Singkawang di Resmikan Oleh Sumastro Pj Wali Kota Singkawang

Singkawang, KS – Kamis (28/09/2023), menjadi hari bersejarah bagi Kota Singkawang ketika Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Sa’adah. Peresmian ini dilaksanakan di RSU Sa’adah, yang terletak di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pembina Yayasan Nur Bunda Sa’adah, dr. Achmad Hardin, beserta pengurus dan para dokter RSU Sa’adah, perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, Direktur RSUD Abdul Aziz, Kepala OPD terkait, dan Kepala Cabang Bank Kalbar Singkawang.

Dalam sambutannya, Sumastro menyampaikan rasa bahagianya atas peresmian RSU Sa’adah yang sangat berarti. Momentum peresmian ini juga sangat spesial, karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sumastro mengungkapkan harapannya bahwa RSU Sa’adah akan menjadi tempat yang sangat dihargai dan dicintai oleh masyarakat Kota Singkawang, bahkan seluruh Kalimantan Barat. Dia menekankan pentingnya layanan kesehatan yang berbasis akhlak, yaitu layanan kesehatan yang tidak hanya memperhatikan aspek medis, tetapi juga nilai-nilai moral dan etika dalam memberikan perawatan.

“Berdirinya RSU Sa’adah tidak hanya akan meningkatkan layanan kesehatan, tetapi juga berdampak positif pada perekonomian dan penyerapan tenaga kerja,” ujar Sumastro. Ia menyoroti dampak ekonomi yang akan dihasilkan oleh RSU Sa’adah, mulai dari penyerapan tenaga kerja seperti cleaning service, tenaga medis, apoteker, dokter umum, hingga spesialis. Selain itu, usaha mikro seperti layanan katering dan laundry juga akan merasakan manfaat dari hadirnya rumah sakit ini.

Dalam penutupan pidatonya, Sumastro memberikan harapannya kepada Pembina Yayasan Sa’adah, Direktur RSU Sa’adah, para dokter, dan semua yang terlibat dalam RSU Sa’adah untuk terus menyebarkan kebaikan. Ia berharap agar mereka mendapatkan kebahagiaan di akhirat dan menjadi sumber inspirasi, semangat, dan nilai-nilai positif. Dia berharap RSU Sa’adah akan terus eksis dan berkembang dalam melayani masyarakat di masa yang akan datang.

Peresmian RSU Sa’adah adalah langkah penting dalam memperkuat infrastruktur kesehatan di Kota Singkawang. Dengan adanya rumah sakit ini, masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya akan memiliki akses yang lebih baik ke layanan kesehatan yang berkualitas. Hal ini juga akan membantu mengurangi beban RSUD Abdul Aziz, yang sebelumnya menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan di Kota Singkawang.

Selain manfaat medis, RSU Sa’adah juga berpotensi memberikan kontribusi signifikan pada ekonomi lokal. Dengan menyerap banyak tenaga kerja dari berbagai bidang, rumah sakit ini akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di kota ini. Usaha mikro dan kecil seperti katering dan laundry juga akan mendapat peluang bisnis baru dengan adanya RSU Sa’adah.

Pesan Sumastro tentang pentingnya nilai-nilai moral dan etika dalam layanan kesehatan adalah aspek yang perlu diperhatikan oleh semua rumah sakit. Kualitas pelayanan kesehatan tidak hanya diukur dari aspek teknis, tetapi juga dari kemanusiaan dan empati dalam merawat pasien. RSU Sa’adah dapat menjadi contoh dalam memberikan perawatan yang tidak hanya menyembuhkan tubuh, tetapi juga menyentuh hati.

Sebagai kesimpulan, peresmian RSU Sa’adah adalah tonggak bersejarah dalam pengembangan infrastruktur kesehatan Kota Singkawang. Dengan dukungan dari pemerintah dan komunitas lokal, RSU Sa’adah memiliki potensi besar untuk menjadi rumah sakit yang berdampak positif pada masyarakat dan ekonomi kota ini. Harapan Sumastro adalah agar rumah sakit ini tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi dan beretika, serta menjadi sumber inspirasi bagi semua.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular