25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPasokan Sapi Qurban di Singkawang Kurang

Pasokan Sapi Qurban di Singkawang Kurang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka akan menyambut hari raya Idul Adha, kebutuhan stok sapi qurban di Singkawang masih kurang pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, Wahyu Wityarini. Adapun untuk mengatasi hal tersebut biasanya didatangkan dari Pulau Jawa dan Madura.

“Stok sapi untuk kebutuhan qurban pada saat hari raya Idul Adha hingga saat ini masih kurang dan belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Singkawang yang ingin berqurban,” ungkap Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang Wahyu Wityarini.

Ia juga mengungkapkan pernyatan tersebut terbilang awal karena Idul Adha diperkirakan jatuh pada tanggal 17 Juni mendatang sementara ketersediaan dari beberapa sapi lokal dari beberapa spot-spot pertenkan masih belum mampu mencukupi kebutuhan qurban.

Wahyu juga mengatakan bahwa dari kekurangan sapi qurban tersebut biasanya penjual mesti mendatangkan sapi dari luar seperti sapi dari Pulau Jawa dan Pulau Madura, pada saat datangnya pada saat menjelang Idul Adha.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Singkawang agar tidak perlu kawatir akan ketersediaan sapi qurban, karena dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Singkawang akan terus memonitor ketersediaan sapi qurban di Singkawang pada saat menjelang Idul Adha.

“Masyarakat Kota Singkawang diminta tak perlu khawatir akan ketersedian sapi qurban karena Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Singkawang akan terus memonitor ketersediaan sapi hingga menjelang Idul Adha,” tambah Wahyu

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular