30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahImunisasi JE di Singkawang Sumastro: Melindungi Anak-Anak dari Penyakit

Imunisasi JE di Singkawang Sumastro: Melindungi Anak-Anak dari Penyakit

Singkawang,KS – Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, mewakili Pemerintah Kota Singkawang, secara resmi meluncurkan program Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) pada Selasa (26/09/2023). Acara ini diadakan di Aula Pondok Pesantren Yayasan Ushuluddin Kota Singkawang.

Dalam acara ini, Sumastro menyampaikan harapannya bahwa program imunisasi JE ini akan membantu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit yang dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan otak mereka. Dia menggarisbawahi pentingnya kesehatan anak-anak untuk perkembangan mereka yang sehat dan cerdas. Program ini akan berlangsung selama 3 bulan dan akan melibatkan anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Sumastro juga menekankan betapa pentingnya program imunisasi ini dan mengingatkan bahwa program serupa di sektor swasta dapat sangat mahal. Oleh karena itu, dia mengajak semua orang untuk memanfaatkan fasilitas imunisasi gratis ini yang disediakan oleh Pemerintah. Dia mengingatkan bahwa jika ada efek samping setelah imunisasi, orang harus segera berkonsultasi dengan petugas medis untuk tindakan lebih lanjut.

Selain itu, Sumastro menjelaskan bahwa program imunisasi ini telah dijamin oleh Pemerintah dan tidak bertentangan dengan norma agama. Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan imunisasi JE di Kota Singkawang dapat mencapai minimal 95% dari anak-anak yang wajib diimunisasi sehingga generasi muda kita akan tumbuh sehat dan cerdas,” pungkas Sumastro.

Acara Imunisasi JE di Singkawang ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Pimpinan Pondok Pesantren, Dandim 1202/SKW, perwakilan Perangkat Daerah, Ketua Tim PKK Kota Singkawang beserta jajarannya, Camat dan Lurah se-Kota Singkawang, dan ratusan santri serta santriwati dari Pondok Pesantren Yayasan Ushuluddin. Semua pihak hadir untuk mendukung program penting ini yang bertujuan untuk melindungi kesehatan anak-anak dan masa depan mereka.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular