21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang29 Pejabat Struktural BAPENDA Kota Singkawang Dilantik

29 Pejabat Struktural BAPENDA Kota Singkawang Dilantik

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Singkawang, Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro melantik Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (16/01/2024) malam.

Pejabat yang dinaltik terdapat 29 orang yang terdiri dari 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 11 orang Pejabat Administrator dan 17 orang Pejabat Pengawas. Dalam kesempatan tersebut Sumastro mengatakan bahwa pelantikan ini adalah hasil evaluasi kinerja dan pemenuhan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara khususnya kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Singkawang.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pemerintah Kota Singkawang, Secara khususnya di Dua OPD pada awalnya satu, kemudian dimekarkan menjadi BPKAD dan BAPENDA. Ia juga mengatakan bawa dari kedua OPD ini sangat vital dan kritis dalam mengelola keuangan, aset dan pendapatan daerah untuk kebaikan tujuan pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Kita harus bekerja keras, prudence dan clean and clear dengan pemekaran entitas BKD ini , semoga tidak berdampak kepada pelayanan rutin siklus keuangan. Terutama memastikan pembayaran gaji, tunjangan dan hal-hal keuangan lainnya tidak terlambat,” harap Sumastro.

Ia menegaskan kepada kepala pejabat BPKAD untuk selalu menjaga keseimbangan keuangan daerah serta mengelola aset yang lebih efisien. Bukanhanya mengelola anggaran dengan bijak, tetapi juga optimis memanfaatkan aset daerah untuk mendukung program pembangunan yang telah ditetapkan.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro berpesan bahwa BPKAD harus mampu memastikan setiap anggaran dialokasikan untuk program strategis yang berdampak positif juga memberikan pelaporan yang akurat dan lebih trasparan berguna untuk membangun kepercayaan masyarakat Kota Singkawang.

Sumastro juga berpesan kepada BAPENDA untuk selalu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam menciptakan keadilan dan berkelanjutan finansial bagi Kota Singkawang dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi juga menciptakan lingkungan yang mendukung investasi ke Kota Singkawang.

Sumastro berpesan “Terus kembangkan diri dan memperkaya pengetahuan tentang regulasi pajak. Senantiasa berinovasi dalam mencari cara-cara baru untuk meningkatkan pendapatan daerah demi kemakmuran Kota Singkawang.”

Dalam kesempatan tersebut pula Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap dengan kedua OPD ini di tata dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kontribusi yang nyata signifikannya bagi kemajuan pembangunan di Daerah Kota Singkawang.

Dalam akhir sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengucapkan “Terimakasih untuk dedikasi yang telah dilakukan sebelumnya dan selamat atas pelantikannya. Saya percaya saudara yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular